27.9 C
Bengkulu
Sabtu, 2 Maret, 2024
More

    14 Desa Kecamatan Penarik Ajukan Pencairan Tahap 3

    - Adv Top Banner -spot_img

    Camat Penarik, Khairul Saleh, SKM.,MM

    BENGKULU UTARA – Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Kecamatan Penarik saat ini mulai memproses pengajuan anggaran dana desa (DD) tahap tiga dan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahap 4.

    Camat Penarik, Khairul Saleh, SKM.,MM kepada Analisjurnal.com mengatakan, berdasarkan laporan dari Kasi PMD nya semua berkas usulan tahap 3 telah masuk dan langsung proses. Camat mengaku, jika berkas yang diusulkan oleh desa sudah lengkap maka pihaknya langsung mengeluarkan rekomendasi Pencairan dana desa tahap terakhir di tahun 2023.

    Sementara, jika masih ada kekurangan atau kesalahan secara otomatis akan dikembalikan ke desa untuk dilakukan perbaikan.

    Sudah kita rekomendasi, kita ada 14 desa sudah selesai usulan DD tahap ke 3,” sampai Khairul.

    Menurut Khairul, dalam regulasi penyaluran anggaran DD yang dilaksanakan dalam tahun 2023 dibagi tiga tahap, dengan skema Pencairan tahapan masing-masing 40% tahap pertama dan kedua dan tahap ketiga 20% dari total pagu anggaran masing-masing desa.

    Sekarang sudah masuk proses pencairan DD tahap tiga sebesar 20%, sedangkan untuk tahap pertama dan tahap dua sudah selesai dilaksanakan,” jelas Khairul.

    Agar serapan Dana Desa berjalan baik dan tidak ada kendala, pihaknya mengimbau ke seluruh desa di Kecamatan Penarik, agar serapan Dana Desa yang sudah dicairkan bisa dipergunakan sesuai peruntukannya.

    Apalagi terkait infrastruktur, Camat mewanti-wanti untuk lebih cermat dalam pembangunannya. Jangan sampai dikemudian hari ada temuan yang dapat merugikan desa itu sendiri.

    Harapan kita semua realisasi DD di Kecamatan Penarik dapat dilakukan sesuai regulasi yang ada. Terlebih bangunan yang sudah dibangun bisa dirawat dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” tutup Khairul. (oye)

    - Adv Top Banner -spot_img
    - Iklan -spot_img
    Berita terbaru
    - Iklan -spot_img
    - Iklan -spot_img
    - Iklan -spot_img
    - Iklan -spot_img
    Related news

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini