27.9 C
Bengkulu
Sabtu, 2 Maret, 2024
More

    Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City Kota Bengkulu

    - Adv Top Banner -spot_img

    Pemkot Bengkulu gelar bimtek penyusunan smart city di Kantor Wali Kota Bengkulu, Rabu (05/07). Foto (Maryani)

    KOTA BENGKULU – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan Masterplan Smart City dan Quick Win Program Unggulan tahap 1 yang berlangsung di ruang Hidayah I, kantor Walikota, Rabu (5/7).

    Dalam hal ini, Kota Bengkulu terpilih dan menempati urutan ke-37 dari empat puluh tujuh (47) kota/kabupaten yang dipilih dalam penilaian/asesment dan menggunguli 158 kota/kabupaten yang ikut serta. Dan nantinya akan ada sebuah pembinaan serta kerjasama yang akan dilakukan Kemenkominfo.

    Bimtek penyusunan Masterplan Smart City dan Quick Win Program Unggulan tahap 1 dibuka langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Asisten III Tony Elfian, Perwakilan Kemenkominfo M Fahrurozi dan Tenaga Ahli Kemenkominfo Prof. Dr. Wahyudi Kumorotomo.

    Dikesempatan ini, Dedy menyampaikan di era modern saat ini memang sudah seharusnya smart city dan SPBE diterapkan Pemkot Bengkulu.

    Ya, ini menjadi sebuah keharusan bahwa dalam rangka peningkatan pelayanan publik maka di era digitalisasi ini semuanya harus berbasiskan elektronik. Untuk itu, insya allah Kota Bengkulu menjadi kota cerdas, smart city. Makanya hari ini kita membuat grand design, platform, agar bagaimana program ini nanti terintegrasi antar OPD. Jadi ketika butuh data sesuatu ataupun saling support di bidang program, maka kita punya program smart city ini,” ungkap Dedy.

    Tampak hadir para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat dan Lurah tampak hadir juga pada bimtek kali ini. Selain itu, hadir juga perwakilan dari berbagai Universitas di Kota Bengkulu dan berbagai stakeholder lainnya.

    - Adv Top Banner -spot_img
    - Iklan -spot_img
    Berita terbaru
    - Iklan -spot_img
    - Iklan -spot_img
    - Iklan -spot_img
    - Iklan -spot_img
    Related news

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini