27.9 C
Bengkulu
Sabtu, 2 Maret, 2024
More

    Bupati BU Pimpin Rakor Pengelolaan Pasar di Wilayah Bengkulu Utara

    - Adv Top Banner -spot_img

    Rakor pengelolaan pasar di Desa Giri Kencana, Selasa (06/06). Foto (Suyanto)

    BENGKULU UTARA – Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir. H. Mian memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) terkait pengelolaan pasar di wilayah kabupaten BU, Rakor tersebut dilaksanakan di Gedung pertemuan Desa Giri kencana, Selasa (6/6/2023).

    Dalam sambutannya, Bupati BU Ir. H. Mian, menekankan pentingnya pengelolaan pasar yang baik dalam mendukung perekonomian masyarakat, Beliau menyatakan bahwa pasar tradisional merupakan aset penting dalam kehidupan sehari-hari masyarakat, serta menjadi pusat aktivitas ekonomi untuk para pedagang dan pembeli.

    Hari ini kita konsolidasi memberikan pencerahan bimbingan kepada pengelola pasar desa, pasar kecamatan agar dalam tata kelola pasarnya dan administrasi untuk dapat dirancang sebaik mungkin dikarenakan semua aturannya sudah jelas sehingga dalam pngelolaan pasar semua berjalan dengan baik dan lancar,”paparnya.

    Selama rakor berlangsung, berbagai topik pembahasan termasuk pengelolaan kebersihan pasar, peningkatan fasilitas infrastruktur, pengembangan kualitas produk, serta pengawasan dan pengendalian harga barang, dalam hal ini Bupati mengajak semua pihak terkait untuk saling bekerja sama dalam mencapai tujuan tersebut.

    Rakor pengelolaan pasar di wilayah kabupaten BU diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam memperbaiki kondisi pasar, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan mendorong pertumbuhan ekonomi, Pemkab BU berkomitmen untuk terus memantau dan mendukung pengembangan pasar di BU guna mewujudkan perekonomian yang berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik,”jelasnya.

    Rakor ini dihadiri oleh Assisten II, Kadis Perindag, Jajaran OPD terkait, pengurus pasar tradisional dalam wilayah kabupaten BU.

    - Adv Top Banner -spot_img
    - Iklan -spot_img
    Berita terbaru
    - Iklan -spot_img
    - Iklan -spot_img
    - Iklan -spot_img
    - Iklan -spot_img
    Related news

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini