27.9 C
Bengkulu
Sabtu, 2 Maret, 2024
More

    Pemdes Tirta Makmur Gelar Penguatan Ketahanan Pangan

    - Adv Top Banner -spot_img

    Pelatihan penguatan ketahanan pangan di Desa Tirta Makmur, Selasa (31/10). Foto (Rangga Pramana)

    MUKOMUKO – Pemerintah Desa Tirta Makmur, Kecamatan Air Manjunto, Kabupaten Mukomuko, Selasa (31/10), menggelar pelatihan penguatan Ketahanan Pangan bidang multifungsi seperti, pertanian, peternakan dan perkebunan.

    Kegiatan dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) dan dihadiri dari Dinas Pertanian, dan Dinas Ketahanan Pangan, pihak Kecamatan Air Manjuto, BPD beserta anggotanya, Pendamping desa, Perangkat Desa, warga Desa setempat serta para kelompok tani Desa Tirta Makmur.

    Pj Kades Tirta Makmur, Sutarto, S.AP saat diwawancarai mengatakan, pelatihan penguatan ketahanan pangan ini merupakan kewajiban dari pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia. Kades juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para peserta pelatihan yang telah menyempatkan hadir dalam pelatihan ini dan terimakasih juga kepada pemateri yang telah bersedia memberikan ilmunya.

    Tujuan diselenggarakan pelatihan ini untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sesuai dengan peraturan pemerintah yang berlaku,” sampai Sutarto.

    Ditambahkan Sutarto, pelatihan ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat untuk penguatan ketahanan pangan bidang pertanian dan perikanan serta perkebunan.

    Mari kita manfaatkan penguatan ketahan pangan dengan seperti budidaya ikan dalam terpal, sayur-mayur serta peternakan dan lainnya. Kemudian narasumber kami datangkan dari dalam pelatihan ini kita undangan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Pertanian,” ucap Sutarto.

    Sutarto berharap, setelah mengkikuti pelatihan ini, masyarakat Desa Tirta Makmur khususnya mendapatkan pengetahuan dan pemahaman dan dapat diimplementasikan di lapangan. Serta meningkatkan perekonomian masyarakat apa lagi dengan keadaan sekarang yang serba sulit.

    Semoga semua peserta pelatihan dapat mengikuti dengan baik sehingga apa yang disampaikan oleh pemateri dapat dipahami dan dimengerti sebagai modal untuk meningkatkan kemampuan dibidang pertanian dan peternakan secara luas. (adv/oye)

    - Adv Top Banner -spot_img
    - Iklan -spot_img
    Berita terbaru
    - Iklan -spot_img
    - Iklan -spot_img
    - Iklan -spot_img
    - Iklan -spot_img
    Related news

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini