27.9 C
Bengkulu
Sabtu, 2 Maret, 2024
More

    Pemdes Tanah Rekah Bangun Jalan Provinsi

    - Adv Top Banner -spot_img

    Pemdes Tanah Rekah bangun jalan penghubung ke Desa Pondok Batu. Foto (Rangga Pramana)

    MUKOMUKO – Lama tak tersentuh pembangunan, akses jalan penghubung Desa Tanah Rekah – Desa Pondok Batu hingga Selagan Jaya akhirnya dibangun. Menariknya, jalan milik Pemprov Bengkulu ini dibangun melalui anggaran Pendapatan Asli Desa (PAD) Tanah Rekah. Sumber PAD Tanah Rekah diperoleh dari Kebun Masyarakat Desa (KMD).

    Penjabat Sementara (Pjs) Kades, Ainlapatili menjelaskan pembangunan jalan provinsi sepanjang 8 kilometer, menelan anggaran PAD sebesar Rp 70 juta. Program itu menjadi prioritas atas kebutuhan warga Tanah Rekah untuk lebih mudah mengakses lahan pertanian sekaligus untuk meningkat produktifitas usaha taninya.
    Program fisik tersebut merupakan usulan warga dan di anggarkan dari Dana KMD tahun 2023. Merupakan salah satu dari sekian agenda pembangunan fisik oleh Pemerintah Desa Tanah Rekah.

    Sesuai dengan rencana kita upayakan penggunaan dana KMD ini bisa efektif untuk masyarakat Tanah Rekah yang lebih baik. JUT ini sudah disetujui dalam rapat. Yang kita gelar bersama BPD dan stakeholder serta tokoh masyarakat,” jelas Ainlapatili.

    Penimbunan pengoralan jalan ini dilakukan dan sangat mendesak direalisasikan. Mengingat selama ini masyarakat kesulitan saat harus beraktivitas. Jalan ini sangat urgent untuk dilakukan pengerasan. Pasalnya tanpa pengerasan kondisi jalan itu sangat becek apalagi di musim penghujan dan itu sangat menyulitkan petani dalam pengangkutan hasil panen dan akses menuju lahan tani mereka.

    Untuk JUT ini, agar masyarakat kami bisa lebih lancar lagi untuk membawa hasil perkebunannya ke luar, karena memang selama ini akses jalan ini sangat memperihatinkan. Saya mengajak warga Tanah Rekah ayo kita jaga fasilitas Desa yang telah dibangun agar jangan sampai mudah rusak dan pemanfaatannya dapat lama dilakukan,” demikian Ainlapatili. (oye)

    - Adv Top Banner -spot_img
    - Iklan -spot_img
    Berita terbaru
    - Iklan -spot_img
    - Iklan -spot_img
    - Iklan -spot_img
    - Iklan -spot_img
    Related news

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini